Selasa, 09 Desember 2008

Sang Ahli Syurga

SANG AHLI SYURGA...!!!

SANG AHLI SYURGA...!

SANG AHLI SYURGA...!

Begitulah bahasan yang pernah disuguhkan saat ada giliran Taujih atw Tausyiah di tempat Liqa’an Qu,…..
sekedar sedikit berbagi, yah walauPUn antum ada yang sudah tw dan ada juga yang belomkan? Klu yang udah tw yaaaaaaaaaaaaa, ngk usah baca,,,,, gampangkan? tp klu mw baca lagi yaaaaaaaaaaa.. Alhamdulillah, matur nuhun….!!!

Hari yang sangat cerah saat Nabi S.A.W. bersama shahabat-shahabatnya, seusai sholat berjama’ah di sebuah masjid kesayangan………..!,
Sambil duduk-duduk nyantai, Rasulullah nyaletuk dengan bahasa yang ringan tetapi bisa bikin heboh shahabat beliau, bisa bikin iri shahabat-shahabatnya,,,,
Kata beliau ” Ntar akan datang seorang ahli syurga…..! Yaaaaaaaaaaah seengknya begitulah maksud beliau, maklum barumw blajar bahasa ‘arab.
Lalu, ngk lama kemudia masuk seorang keturunan adam kedalam masjid, dan bergegas sholat sunnah 2 rakaat, setelah sholat si Orang ini, pulang kembali……..,
shahabatpun menyaksikannya dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.
pulanglah Orang tadi……..

Naaaaaaaaaah, keesokan harinya saat shahabat kembali bercengkrama bareng Rasulullah di masjid yang sama, Beliau SAW pun kembali nyeletuk ” Akan datang seorang ahli Syurga…!!!”,
Dan ngk lama kemudian si Orang yang kemarin muncul lagi, dengan kerjaan sama seperti yang dia lakukan kemarin.
Daaaaaaan, ternyata di hari yang ke tiga, Rasulullah kembali nyeletuk dengan celetukan yang sama seperti 2 hari sebelumnya. dan, orang itu toooooooooongi yang datang, sama tooooooooooongiji da kerja, sholat dua rakaat setelah itu pulang….!!!

Sahabatpun heran gerangan apa yang membuat Rasulullah sampe’ menyanjung Orang tersebut?
Gerangan apa yang membuat si Orang itu begitu mulia disisi Allah? Begitu di Rindukan ALLAH?
Kenapa? Kog Bisa?

Akhirnyaaaaaaaaaaaaa, penyelidikan pun dimulai, penyamaran pun beraksi,,,,,
Shahabat nabi bertandang ke rumah si Orang ahli syurga itu yang selalu Nabi sebut-sebut, ketika sampai di rumah si orang itu, sahabatpun berkata ” Tuan, tolng kami kami tidak punya orang tua, kami tidak punya tempat tinggal pula, kami harap tuan bersedia menampung kami hingga beberapa hari saja? Kata mereka sahabat. Dengan senyum ramahnya si Tuan tadi berkata ” Silahkan wahai Saudaraku, tinggal lamapun tak apa, asal kau senang…..! begitu katanya, tapi yaaah kembali lagi pake bahasa saya,….

Malam pertama aksi di mulai dan tidak ada suatu hal yang sangat menonjol atau sangat langka, aktivitasnya sama denga keseharian kita. Dia Sholat wajib kita pun juga sholat wajib. Dia sholat Sunnah kami pun juga sholat Sunnah, Tahajjud? Dhuha? AaaaaaaaaaHk, sama koG, trus apa bedanya?
Dua hari berlalu tapi hasilnya tetap sama, hari ketiga juga samaaaaa, ngk ada yang istimewa……!!! Trus apanyaaaaaaaaaaaa dunk?

Karena sampai hari ketiga mereka tidak menemukan suatu hal yang istimewa yang dilakukannya maka, Shahabatpun mengambil putusan untuk pulang kerumah mereka masing-masing,namun sebelumnya Mereka harus berkata jujur seraya memohon maaf kepada si Orang tadi karena sudah berbohong,….!!!
Kata mereka kemudia kepada si Pemilik rumah ” Tuan, maafkan kami, kami harus mengakhiri cerita ini, jujur tuan, sebenarnya kami bukanlah tidak punya tempat tinggal ataupu tidak punya keluarga?Tapiiiiiiiiiiiiiii…………,
sejenak mereka diaam. Kami penasaran dengan Tuan yang selalu disebut-sebut nabi sebagai AHLI SYURGA. kami hanya pengen tw aktivitas tuan dalam keseharian hingga begitu mulianya tuan di sisi ALLAH.
Gerangan apakah yang membuat Tuan demkian mulianya?
tolong tuan beri tau kami?
kami butuh?

si Tuan pun berkata ” Sungguh, tiada amalan yang begitu sangat saya lalukan, semua biasa-biasa saja, sama seperti kalian bahkan mungkin kalian lebih hebat dariku……! tapi….., ada satu amalan yang rutin saya lakukan setiap menjelang tidur? Apa itu……?
Saya melalu Bermuhashabah, selalu mengingat-ngingat kesalahan yang telah saya lakukan seharian, lantas saya memohon anpun kepada Allah, kepada orang yang telah saya dzalimi….., juga memaafkan kesalah orang-orang yang telah berbuat dzalim kepada saya sebelum orang itu meminta maaf, memafkan orang walau orang itu enggan meminta maaf. itu sajaaaaaaaaaaa, ngk lebih……!!!

Deg sahabatpun sadar diri, dan kemudian berucap terima kasih atas sesuatu yang sangat bermanfaat itu. merekapun undur diri seraya berucap Salam.

Subhanallah…..!!!

YaaaaaaaaaaaaP, udah sampe itu aja,
Begitu mulainya orang seperti itu, orang yang selalu bermuhashabat diri sebelum tidur, mengingat-ungat kembali dosa-dosa yang yang telah kita lakukan, dosa yang sengaja taupu hanya terbesit dalam hati to’.
Dosa yang sadar ataupun tidak…..!!!
LANTAS BAGAIMANA DENGAN KITA?
BAGAIMANA DENGA N SAYA? ATAUPUN DENGAN ANDA ?
SUDAHKAH……………???

Gerangan apa yang membuatmu sombong, kepada ALLAH hingga kata maaf pun tak sempat terucap setiap harinya? gerangan apa yang membuatmu berkeras hati hingga tidak mau memaafkan kesalahan orang lain?
gerangan apa? wahai saudaraku……, wahai Saudariku……?
Begitu MULIANYA kah anda di hadapan ALLAH, hingga Rasulullah kau kalahkan? Sedang Rasulullah yang begitu mulia yang selalu dijamin ALLAH, mw memaafkan kesalahn orang. selalu bertobat kepada ALLAH, selalu memuji ALLAH…!!!
sedang anda Dijamin pun belum?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JAZAKUMULLAH KHAIR
YAA.., ATAS KUNJUNGANNYA DAN KOMENTARNYA
I WISH YOU LUCK